MU Benar-benar Boyongan ke Senayan Juli Ini

Sebelumnya telah beredar kabar heboh kepindahan kandang Manchester United dari Stadion Old Trafford ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada bulan Juli 2009. Semua yang mendengar kabar ini pasti menanyakan benarkah berita ini? Apalagi dari berita yang beredar tersebut dilengkapi dengan beberapa alasan dan dugaan kuat yang membuat kepindahan MU ke Indonesia tampak bukan lagi sebagai hanya sekedar rumor.

Beberapa alasan pendukung berita tersebut seperti kesukaan MU pada Asia sampai fakta kalau Indonesia mempunyai basis pendukung MU terbesar kedua di dunia. Juga dugaan adanya renovasi Stadion Old Trafford yang memaksa mereka harus mencari stadion besar untuk dijadikan pengganti sementara. Tetapi sekali lagi apakah semua itu sudah cukup membuat rumor yang sangat menggembirakan ini benar-benar terbukti menjadi kenyataan?

Untuk ini kita tidak perlu lagi bertanya-tanya terlalu lama, karena kepastian tentang hal ini sudah keluar. Dapat dipastikan kebenarannya kalau Manchester United memang “benar-benar akan meninggalkan Stadion Old Trafford” yang sudah lama mereka tempati, kemudian “boyongan besar-besaran ke Stadion Utama Gelora Bung Karno” pada tanggal 20 Juli nanti dan “menjadikannya sebagai kandangnya”. Dan semuanya ini pasti benar karena berbagai sumber resmi pun sudah memastikannya. Wow!

Meski semua di sini masih ada kata “tetapi”-nya. Manchester United, 20 Juli 2009 nanti memang ke Jakarta tetapi untuk melakukan tur Asia-nya dengan singgah di Indonesia bukan untuk memindahkan basisnya dari Stadion Old Trafford ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tetapi semua fakta di atas tetap benar.

Karena MU sedang melakukan tur ke negara-negara Asia maka dipastikan pada saat itu pemain-pemain MU akan “benar-benar akan meninggalkan Stadion Old Trafford”. Terus kenapa disebut melakukan “boyongan besar-besaran” bukankah itu artinya pindah? Di sini disebut begitu karena Manchester United datang ke Indonesia dengan membawa tim utama secara lengkap, jadi dipastikan kali ini mereka memang benar-benar melakukan “boyongan besar-besaran” karena banyaknya dan lengkapnya pemain yang ikut termasuk pemain-pemain bintangnya yang selama ini masuk dalam tim inti MU. Kemudian bagaimana dengan kalimat “menjadikannya sebagai kandangnya”? Hal ini ternyata juga tidak ada yang salah, karena mengingat begitu banyaknya fans MU di Indonesia, maka dipastikan pada tanggal itu Stadion Utama Gelora Bung Karno seolah-olah menjadi kandang MU sendiri. Bisa begini karena stadion ini pasti akan dipenuhi oleh puluhan ribu pendukungnya dari Indonesia, jadi stadion yang jauh dari Inggris inipun akan terasa seperti rumah sendiri.

Jadi berita “Kandang MU Pindah ke Senayan Juli Nanti!” tidak sepenuhnya salah dan tentunya juga tidak sepenuhnya benar. Memang pasti banyak yang berharap MU benar-benar memindahkan kandangnya ke Indonesia dan bisa ikut memajukan persepakbolaan di tanah air. Tetapi bagaimanapun juga kedatangan MU ke Indonesia pastinya akan memberi setitik air segar di antara kedahagaan yang melanda semua insan sepak bola Indonesia. Untuk para pecinta sepak bola, kedatangan ini membuat mereka bisa menyaksikan secara langsung penampilan cantik nan atraktif dari tim dan tentunya pemain-pemain idola mereka dari dekat, bukan hanya sekedar dari layar kaca. Bagi para pemain Indonesia, kesempatan bertanding atau pun melihat secara langsung, pasti dijadikan sebagai suatu pengalaman dan pembelajaran yang amat berharga yang bisa didapat dari strategi dan teknik permainan level tinggi yang diperagakan tim besar dunia seperti Manchester United.

Tidak ada kata lain untuk ini, selain semua insan pecinta sepak bola di Indonesia pasti sudah tidak sabar lagi menantikan kedatangan Manchester United di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar