Hugh Michael Jackman Biografi

Hugh Michael Jackman
Laki-Laki
Sydney, New South Wales, Australia, 12 Oktober 1968







Biografi :
Hugh Michael Jackman terkenal dengan nama Hugh Jackman, adalah aktor dan produser film Australia, kelahiran Sydney, New South Wales, 12 Oktober 1968. Akting terkenalnya saat memerankan Wolverine dalam film arahan sutradara Bryan Singer, X-MEN (2000).

Sebelum memasuki akting di dunia film layar lebar, Jackman adalah seorang aktor pertunjukan theater dan serial TV, sebelum kemudian berakting di Erskineville Kings dan Paperback Hero (1999). Sementara serial TV yang pernah dibintanginya di antaranya, Law of the Land, Halifax f.p., Blue Heelers dan Snowy River: The McGregor Saga.

Sementara aktingnya di theater, lewat pertunjukan The Boy from Oz, dirinya berhasil memenangkan Tony Award.

Terkait kehidupan pribadinya, Jackman menikah dengan aktris Deborra-Lee Furness pada April 1996. Deborra sendiri adalah teman Jackman saat membintangi film TV, Correlli, sebuah serial TV yang diputar di sebuah stasiun TV Australia.

Bersama artis Nicole Kidman, akhir 2008 Jackman bermain di film AUSTRALIA besutan sutradara Baz Luhrmann. Jackmanberperan sebagai seorang koboi di film produksi 20th Century Fox ini.

Dalam perhelatan insan film dunia, Academy Awards ke-81 yang diselenggarakan pada 22 Januari 2009, Jackman didapuk sebagai host acara bergengsi ini bersama Anne Hathaway.

Jackman kembali dipercaya sebagai karakter Wolverine dalam film franchise X-MEN, yang berjudul, X-MEN ORIGINS: WOLVERINE.

0 comments:

Posting Komentar